7 Profesi yang Paling Diinginkan Wanita



Di Indonesia tercintah ini, jenis profesi maupun pekerjaan untuk wanita bermacam-macam.


Kata bapak kejarlah cita-citamu setinggi langit, sudah besar terkadang cita-cita itu mentok sama realita kehidupan. Tapi kalo niat kamu kuat, insya Allah kamu akan berhasil mewujukan cita-cita kamu yang mulia itu. Guru kamu di sekolah dulu juga bakalan bangga lho.


1. PNS.


Jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) adalah salah satu cita-cita kaum wanita setelah baligh. Kenapa baligh? Soalnya cewek pasti kepikiran pengein masuk PNS kalo sudah lulus sekolahan aja, coba kalo pas masih kecil pasti cita-citanya muluk jadi dokter.

Setelah saya survey ke Ceu Inah yang berprofesi sebagai salah satu pegawai PNS di deket rumah, katanya memang enak jadi PNS. Profesi PNS memudahkan segala urusan wanita, termasuk urusan manajemen waktu, beban pekerjaan, serta tunjangan yang diberikan oleh Pemerintah dianggap mampu memenuhi kebutuhan hidup kaum wanita dan keluarganya.

2. Guru. 

Banyak wanita Indonesia memutuskan untuk memilih profesi yang sungguh mulia ini. Kenapa? Gak tau juga ya, mungkin profesi ini cocok dengan sifat dan karakter yang lembut, penyayang, mengayomi, dan memberikan pengetahuan serta pendidikan bagi murid-muridnya.

3. Dokter.


Beberapa wanita modern menginginkan menjadi dokter. Bukan hanya karena penghasilannya yang besar, tapi juga karena jadwal bekerja serta kepedulian wanita terhadap kesehatan pun cenderung lebih besar dibanding dengan kaum laki-laki.

4. Pegawai Bank.


Bekerja di bank menjadi salah satu impian wanita karir. Pekerjaan tersebut diminati oleh para wanita yang berkarakter terbuka dan senang bertemu orang baru. Dengan sifatnya tersebut, seorang pegawai bank bisa menjadi public figure yang menyenangkan bagi nasabah.

5. Dosen.


Menjadi dosen merupakan profesi yang diincar bagi wanita yang mengutamakan pendidikan dalam hidupnya. Selain karena bisa mengaplikasikan pengetahuan yang dimilikinya, gaji dosen pun dianggap mampu memberikan kompensasi terhadap apa yang dibutuhkan oleh kaum wanita.

6. Jurnalis.


Wanita yang memiliki sifat bebas, ingin tahu, dan penuh dengan tantangan biasanya memilih jenis pekerjaan yang satu ini. Sejujurnya, banyak hal yang bisa dicapai dari pekerjaan ini seperti misalnya pengetahuan tak terbatas, keliling dunia, jenjang karir yang baik, dan gaji yang cukup besar untuk kaum wanita.

7. Pramugari.


Ya, menjadi pramugari bisa jadi pilihan yang menantang bagi wanita yang berkarakter senang berpetualang, menjelajah tempat-tempat baru, mengenal orang-orang baru. Menjadi pramugari adalah salah satu mimpi 'kelas tinggi', kenapa? Karena untuk bisa lulus menjadi pramugari, tubuh kamu memang harus tinggi (itu sudah jadi standar internasional lho).

Bayangin, kamu bisa jalan-jalan keliling dunia gratis (naek pesawat lagi), dan kalo beruntung bisa dapet jodoh orang bule.


Itulah 7 profesi yang paling diincar kaum wanita. Bener-bener pekerjaan dan profesi yang sungguh mulia ya (apalagi bagi yang jadi suaminya). Oiya, besok saya mau ngelamar kerja nih, mau jadi guru, guru cinta, ahak-ahak-ahak. Yang mau daftar jadi murid saya harus cewek ya, saya gak nerima cowok, ahak-ahak-ahak...

Jangan lupa dikata-katain ya, biar kamu senang, hmm ... o_o