8 Parfum Termahal Di Dunia


Ngomong-ngomong soal parfum a.k.a. minyak wangi, kamu kalo pake parfum dapet beli sendiri apa minta punya kakak kamu, Vrooh?
Tapi apa jadinya kalo parfum yang mau kamu beli itu harganya sampe berjuta-juta? Yaak, paling-paling level anak kost kayak kamu cuma bisa bengong sambil nelen ludah ngeliat harga parfum dibawah ini nolnya banyak banget berjejer (sengaja Gudang Monster kasih konversi Rupiah-nya biar kamu tambah ngeces bacanya, hihihi).


8. Jean Patou's Joy. Harga: $800 (± Rp. 12,000,000)


Parfum yang sangat populer dan banyak dipakai oleh bintang Hollywood. Dengan botol kemasan 30 ml beraroma khas wewangian tumbuhan yang diekstrak dari rose dan jasmine, hasil ramuan desainer Perancis, Jean Patou.

Parfum lain dari Patou yaitu Amour Amour, Adieu Sagesse, dan Qui Sais Je, tetapi 'Joy' adalah yang paling terkenal. Kalo kamu pake parfum ini mendingan ngelamar dulu jadi bintang Hollywood sonoh yaak.


7. Hermes' 24 Fauborg. Harga: $1,500 (± Rp. 22,500,000)


Parfum khusus wanita dengan botol 30 ml dibuat oleh butik Hermes International. Hermes memulai bisnis parfum sejak 1951. Sesudah 57 tahun berkecimpung di bisnis ini, Hermes membuat banyak pilihan parfum untuk pria dan wanita. Nah, kalo kamu memang bener-bener sayang sama pacar kamu, kamu mau dong beliin parfum ini buat dia?


6. Annick Goutal's Eau d'Hadrien. Harga: $1,500 (± Rp. 22,500,000)

 
Pembuat parfum dari Eropa, Annick Goutal, mantan model dan pemain piano terkenal. Eau d'Hadrien memberikan kesegaran dengan komposisi citrus blend dari lemon Sisilia, grapefruit, dan cypress. Kalo mau cepet melambung jadi model atau pemain piano terkenal, kamu beli aja parfum ini siapa tau begitu pake parfum ini kamu tiba-tiba langsung jago maen piano sambil lenggak-lenggok di catwalk.


5. Baccarats Les Larmes Sacrees de Thebe. Harga: $1,700 (± Rp. 25,500,000)


Baccarat, lebih dikenal sebagai pembuat kristal berkualitas tinggi, memulai bisnis parfum di akhir 1990-an dengan 3 macam parfum berlabel 'Limited Edition'.

Baccarats Les Larmes Sacrees de Thebe adalah kombinasi frankincense dan myrrh. Dikemas dengan botol kristal Baccarat yang sangat indah. Cocok buat kamu pengoleksi barang-barang berbentuk kristal maupun piramid. Kamu pake ini serasa kamu di Mesir deh.


4. Chanel No.5. Harga: $1,850 (± Rp. 27,750,000)

 
Salah satu dari parfum paling terkenal di dunia dengan aroma jasmine. Parfum pertama dari desainer terkenal, Gabrielle 'Coco' Chanel. Parfum Chanel dimulai dari No.1 sampai No.6, tetapi No.5 adalah yang paling populer.

Awalnya parfum ini diberikan gratis kepada pelanggan pilihan Chanel di butik Chanel. Sayang ya kamu bukan pelanggan pilihan di butik Chanel. Kalo Gudang Monster sih, ehm... sama... bukan juga.


3. Caron's Poivre. Harga: $2,000 (± Rp. 30,000,000)


Parfum unisex dengan kemasan 60 ml merupakan kombinasi wangi lavender, jasmine, rose, Lily of the valley, carnation, cedar, sandalwood, Tonka, dan musk (buset deh campur aduk wanginya dah kayak toko bunga berjalan kamunya nanti kalo pake parfum ini).

Caron, yang meramu parfum ini adalah salah satu yang disebut sebagai Master Parfum, jadi gak diragukan lagi kombinasi sensasi wanginya.


2. Cliva Christian No.1. Harga: $ 2,150 (± Rp. 32,250,000)


Parfum kemasan 60 ml dengan kombinasi extravagant Indian jasmine, mandarin, dan sandalwood. Deangan botol handmade dari lead crystal, dihiasi gold-plated sterling silver 24 karat dan permata. Keren kan, botolnya aja pake lapisan emas (kalo parfumnya dah habis botolnya jangan dibuang yaak).
Tutup botol didesain sesuai dengan bentuk asli yang dipakai oleh Ratu Victoria.


1. Clive Christian's Imperial Majesty. Harga: $ 215,000 (± Rp. 3,225,000,000)


Ini lebih gila lagi, kita yang nulis artikel ini juga bengong kuda liat harganya setelah dikonversi ke Rupiah. Kreasi desainer Inggris, Clive Christian ini sekarang tercatat di Guinness Book of World Records sebagai parfum termahal di dunia.

16,9 ml parfum dengan botol yang dihiasi emas seberat 18 karat dan berlian seberat 5 karat. Hanya diproduksi 5 botol dalam setahun. Yap pas parfumnya habis, botolnya kamu tuker deh dengan mobil 10 biji (itu kalo showroom mobilnya mau ya, kamunya jangan maksa loh).

1 comments:

Author
avatar

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Gema Parfum
Parfum Hermes.

----------

Balas

Jangan lupa dikata-katain ya, biar kamu senang, hmm ... o_o