ROCKSTAR, Merek Apa Itu?

Rockstar Energy Drink, Minuman berenergi Rockstar

ROCKSTAR ENERGY DRINK. Buat kamu yang suka nonton olahraga ekstrim mungkin pernah liat di helm-helm atau jersey pemain tulisan “Rockstar” dengan logo bintang berwarna kuning? 

Ya, itu adalah sponsor, teman-teman. Tetapi mungkin banyak dari kita yang nanya, itu merek apa sih? Kalo tebakan kamu itu merek kostum ataupun perlengkapan olahraga (sepatu, helm, dsb.) kamu salah besar. Rockstar adalah merek dari produk minuman energi.

Rockstar Energy Drink is designed for those who lead active lifestyles – from Athletes to Rock Stars.
Rockstar (ROCKSTR) adalah minuman energi yang diciptakan pada tahun 2001. Dengan 14 % dari pasar Amerika pada tahun 2008, berbasis di Las Vegas, Nevada. Pada Januari 2013, Rockstar Energy Drink sudah tersedia dalam lebih dari dua puluh rasa, dan sudah dijual di lebih dari tiga puluh negara.



SEJARAH

Didirikan tahun 1998 oleh Russell Weiner, putra dari pengisi acara talkshow radio konservatif Michael Savage, Rockstar diluncurkan pada segmen yang tumbuh paling cepat dari pasar minuman USA pada saat itu yaitu minuman energi. Selain menampilkan yang desain kemasan yang unik, komposisi bahannya yang dengan slogan "secara ilmiah diformulasikan untuk mempercepat waktu pemulihan bagi mereka yang aktif, mengubah mereka dari atlet menjadi bintang bersinar”. Rockstar berusaha untuk membedakan dirinya dari pemimpin pasar, Red Bull (Kratingdaeng), dengan menggunakan ukuran kaleng 16 oz (rival Red Bull 8 oz) dan pemasaran dirinya sebagai "dua kali ukuran Red Bull untuk harga yang sama!"


Pada tahun 2007, Rockstar menjadi salah satu dari tiga merek minuman energi terbesar di Amerika Utara. Rockstar kemudian beralih distributor dari Coca-Cola ke PepsiCo pada musim panas 2009.

ACARA
Seperti para pesaing Red Bull, Rockstar mensponsori berbagai aksi olahraga dan acara musik, termasuk Mayhem Festival, sebuah festival metal dan rock tour USA pada bulan Juli dan Agustus.

Makanya, kalo kamu lagi nonton X-Games atau ekstreme-sports, pasti familiar dengan logo Rockstar karena memang Rockstar banyak mensponsori olahraga tersebut.




PRODUK

Rockstar Energy Drink selain mengandung kafein dan gula, juga mengandung berbagai herbal seperti Panax ginseng, ginkgo biloba, ekstrak milk thistle, taurin, dan biji guarana.

Desain kaleng Rockstar terbilang unik dan seringkali rasa tertentu disebut dengan warna kalengnya, misalnya "Zero-Carb" biasa disebut sebagai Blue Rockstar, "Recovery Lemonade" nama lainnya Yellow Rockstar, atau "PerfectBerry" biasa dikenal sebagai Pink Rockstar, dan sebagainya.


Drink Flavor
Color Can/Star
Can Size (oz)
Original
Black/Gold/Red
8.4, 16, 24
Sugar Free
White/Gold
8.4, 16, 24
Zero Carb
Blue/Silver
16, 24
Pure Zero
Silver&Black/Red&Silver&Black
16
Guava Punched
Purple/Yellow
16
Punched
Charcoal/Red
16, 24
Energy Cola (Canada Only)
Matte Black/Yellow
16
Juiced Mango
Orange/Gold
16
Juiced Guava
Purple/Gold
16
Recovery Lemonade
Yellow/Yellow
8.4, 16, 24
Recovery Orange
Orange/Orange
8.4, 16, 24
Recovery Grape
Purple/Black
8.4, 16, 24
Recovery Tea Lemonade
Starburst/Black
16
PerfectBerry
Pink/Black
8.4, 12
XDurance Performance Energy
White/Black
16
Super Sours Bubbleberry
Blue/Black
16
Super Sours Green Apple
Green/Black
16
Horchata
White and Green/Red and Black
15


Drink Flavor (coffee)
Color Can/Star
Can Size (oz)
Roasted Mocha
Dark Brown/Gold
15
Roasted Light Vanilla
Cream/Gold
15
Roasted Latte
Light Brown/Gold
15


Drink Flavor (non-carbonated)
Color Can/Star
Bottle Size (oz)
Rockstar Energy Water - Citrus

20
Rockstar Energy Water - Orange Tangerine

20
Rockstar Energy Water - Blueberry Pom Acai

20


Drink Flavor (+Vodka - available in Canada only)
Color Can/Star
Can Size (oz)
Rockstar + Vodka (Canada only) 6.9 abv

16
Rockstar + Vodka Pomegranate (Canada only) 6.9 abv

16


























EFEK SAMPING

Seperti halnya semua minuman energi, Rockstar juga mempunyai efek samping, jadi hati-hati ya jangan over-consumption. Efek samping tersebut jika berlebihan dalam mengkonsumsinya dapat menyebabkan gelisah, cemas, dan kadar gula darah tinggi. Ada beberapa versi beralkohol dari Rockstar yang khusus dijual di Kanada, sedangkan versi beralkohol di Amerika dihentikan pada tahun 2007.


Rockstar Energy Drink, Minuman energi Rockstar, Gudang Monster


Jangan lupa dikata-katain ya, biar kamu senang, hmm ... o_o