Sepasang Kaos Kaki Hitam



"Saat itu dia mengenakan sebuah celana jeans pendek se-paha, tapi yang menarik perhatian gue adalah kaos kaki yang dipakainya itu, kaos kaki panjang sampai menutupi lutut."





Bermula dari, hmmm… Darimana yak, hehe… Iseng-iseng buka Kaskus, biasa yang di-klik kolom Lounge kalo gak Hot Threads, disitu ada artikel mengenai cewek misterius berbaju merah yg ternyata adalah hasil upload video ke Youtube yg kemudian sempat jadi viral karena si cewek tersebut menarik perhatian & belum diketahui identitasnya. Ada yg berspekulasi tentang latar belakang tempat video itu diambil, entah di suatu tempat di Indonesia atau di negara tetangga.

Nah, lantas kemisteriusan cewek berbaju merah itu dijadikan saingan dengan SESOSOK MISTERIUS LAINNYA yang udah tenar duluan di seantero Kaskus bernama MEVALLY.

Gw penasaran tentang sosok Mevally yang sampe-sampe dianggap sebagai orang paling misterius seantero Kaskus, atau mungkin bahkan se-Indonesia karena Kaskus itu kan forum terbesar di Indonesia. Hasil penasaran gw tersebut lantas berakhir di satu link di forum SFTH (Story From The Heart) yang mengarah ke artikel tentang Mevally. Bukan, ternyata itu bukan artikel, tapi lebih tepatnya semacam diary atau catatan dari pengalaman-pengalaman nyata si penulis yang berjudul “Sepasang Kaos Kaki Hitam” atau lebih dikenal sebagai SK2H. Jadi lebih tepatnya, kumpulan catatan/tulisan pengalaman seorang cowok bernama Ariadi Ginting yang merantau ke daerah Karawang tempat dia bekerja. Dan yang menarik lagi adalah catatan tentang kehidupannya di sebuah kontrakan tempat dia tinggal. Disitulah pekenalannya dengan seorang cewek bernama Mevally.

Akhirnya, gw tenggelam ke dalam kisahnya, & jadi tahu kenapa si Mevally ini kemudian dianggap sebagai cewek paling misterius se-antero Kaskus, atau seenggaknya bagi siapapun yang membacanya. Kisah ini sekaligus ngeingetin tentang masa lalu gw yang juga sempet-sempet mirip dimana gw pernah ngelakuin sesuatu seperti yang Mevally lakuin, dan belakangan setelah baca kisah SK2H itu gw jadi tau ada istilah medisnya: Non-suicidal self injury.

Buat yang belum pernah baca SK2H, gw saranin buat dibaca. Bagi yang suka baca novel, Sepasang Kaos Kaki Hitam adalah bacaan yang wajib buat kamu baca! Kenapa? Satu, karena kisahnya bener-bener mengharukan, & kedua, karena itu adalah kisah nyata yang mungkin bisa dianggap sebagai salah satu kisah nyata paling sempurna yang pernah terjadi dalam kehidupan ini.

Buat yang penasaran pengen baca tulisan aslinya ada disini hasil reborn dari seorang Kaskuser. Buka aja di kolom komentar pertama dan kedua, disitu ada link-link berisi tulisan-tulisan SK2H sebanyak 115 part ditambah  part terakhir plus 4 epilog.

Atau untuk versi pdf-nya yang lebih simpel (namun ada beberapa perbedaan cerita) bisa di-download disini.
 

Jangan lupa dikata-katain ya, biar kamu senang, hmm ... o_o